Sabtu, 05 Januari 2013

Muslimah Itu, Harus Cantik

Kepengin tampil cantik adalah keinginan sebagian besar wanita,atau mungkin malah semua wanita malah.Wanita mana sih yang gak ingin dirinya dikatakan cantik.Nah pertanyaannya sekarang kalau seorang wanita muslim (muslimah) kira kira gimana ya,mungkin kamu berpendapat kalau muslimah itu gak perlu tampil cantik,menampilkan kecantikan itu kan aurat.Atau yang lebih ekstirm lagi kamu berpendapat muslimah tu,gak harus cantik lah,ngapain juga harus cantik,Seorang muslimah yang baik itu kan harusnya lebih banyak di rumah,kalau lebih banyak di rumah ngapain juga harus tampil cantik segala.
Katanya cantik itu relatif,setiap orang mungkin punya cara pandang sendiri sendiri untuk bisa menentukannya.Ada yang beranggapan bahwa untuk cantik itu harus punya bodi kutilang,alias kurus,tinggi dan langsing,biar kayak model model yang sering berlengak lenggok diatas catwalk.Ada lagi yang bilang wanita tu cantik kalau punya wajah putih nan memikat,hidung mancung dan punya lesung pipit,sehingga nggak heran kalau operasi plastik dengan biaya selangit,bisa jadi jalan insant buat sebagian wanita biar bisa disebut cantik.Bagi wanita yang mungkin cuma punya uang pas,suntik silikon pun gak takut dilakoni.
Memangnya cantik cuma sebatas itu doank ya ?,pastiinya tidak dunk,cantik tidak hanya bisa dilihat dari kacamata fisik semata.Ada hal lain yang lebih berharga,yang tetep bisa bikin seorang wanita itu cantik. That’s Inner beauty,yang memancar dari diri seseorang,bukan hanya cantik luarnya saja.
Smart is beautiful,wanita itu kalau mau cantik harus jadi sosok yang smart.Smart (pintar) tentu saja tidak hanya bisa diukur dari seabrek prestasi yang sifatnya akademis semata.Pintar disini maksudnya seorang wanita itu harus mampu membawa,menata dan menjaga dirinya baik baik.Ingatlah bahwasanya anda adalah sosok yang sangat berharga,kecantikan yang anda miliki adalah sebuah anugerah yang sudah diberikan oleh Tuhan yang tentu saja harus anda jaga baik baik.
Nah sekarang,kenapa seorang muslimah itu juga harus cantik. Rasulullah SAW.pernah berkata innadunya kulluha mata’u wa khoiru mata’iddunya al mar’ah assholihah.Sebaik baik perhiasan di dunia ya,wanita sholehah.Sebagai seorang muslimah harusnya anda bangga dunk,anda disebut sebagai sebaik baik perhiasan dunia,anda ngalahin intan berlian yang paling mahal atau miss universe sekalipun juga kalah sama anda.
Bicara tentang kecantikan,mungkin ada baiknya kita bisa mengutip kata kata bijak dari salah seorang model kenamaan di negeri kita,cantik adalah perasaan nyaman,di tempat yang tepat,waktu yang tepat dan suasana yang tepat.So,penampilan secara fisik sesungguhnya bukan faktor mutlak untuk bisa dikatakan cantik,meskipun tentu saja tetap penting.Kecantikan fisik memang membantu kepercayaan diri,apalagi didukung penampilan sempurna. Sah sah saja kalau sebagai seorang wanita,anda memperhatikan penampilan,nggak ada yang melarang.Tapi tentu saja gak perlu berlebihan. sebagai seorang muslimah anda harus yakin bahwa sesungguhnya cantik yang islami itu sesungguhnya memancar dari kebersihan hati.Orang bilang inner beauty. At least ada satu faktor yang gak boleh dilupakan,untuk bisa cantik,seorang wanita perlu belajar untuk bisa menerima diri apa adanya.Yakinlah bahwasanya apa yang sudah diberikan Yang Diatas,adalah yang terbaik bagi anda.Jangan pernah terperangkap pada persepsi persepsi negatif yang muncul dalam diri anda sendiri.Karena,sesungguhnya pada setiap diri pasti punya kelebihan,dimana orang lain mungkin tidak akan pernah bisa memilikinya.
(Terinspirasi dari buku Muslimah Nggak Gitu,deh!)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar